Hal yang diharapkan pengguna terhadap Windows 9


Windows Logo

Pada tahun ini terdapat berita yang mengatakan Windows 9 Preview akan muncul pada akhir tahun 2014 atau sesudah Windows 8.2 diluncurkan, banyak pengguna yang meminta untuk kembali memusatkan penggunaan Windows Desktop yang telah mereka gunakan selama bertahun-tahun sejak Windows 95.


Bentuk dan wajah dari Windows 9 belum ada yang tahu tapi semua orang mengharapkan Windows yang lebih baik seperti Windows Legendaris yaitu Windows XP dan Windows 7.  Saya juga berharap kepada Microsoft agar Windows 9 yang katanya bakalan menggabungkan Teknologi Windows (PCs), Mobile (Windows Mobile), dan Konsol Game (Xbox) kembali memusatkan kepada Windows Desktop dan membedakan Windows yang dijalankan pada PCs dan Mobile.

Saya juga yakin bahwa semua yang saya tulis dibawah ini bakalan diharapkan pengguna di Windows 9, dibawah ini adalah Hal yang diharapkan pengguna terhadap Windows 9 :

1. Bedakan Windows PCs dan Windows RT

Maksud saya disini adalah bedakan tampilan Windows yang dijalankan pada PC dan Mobile (RT), menurut saya Windows 8 memusatkan kepada layar sentuh jadi agak kurang nyaman jika penggunanya tidak menggunakan Layar sentuh. Jadi saya sarankan ke Microsoft agak membedakan Tampilan Windows yang berjalan di PC dan Mobile seperti OS X dan iOS.

2. Turunkan harga Windows
Nih paling sakit bagi pengguna Windows diseluruh dunia yaitu harga Windows yang mahal. Dengan harga Windows yang mahal kemungkinan besar penggunanya akan membajak Windows tersebut dan menyebarkannya secara gratis, sialnya adalah apa jadi barang mahal tapi performa jelek, tidak seperti Ubuntu dan OS X yang harganya murah bahkan gratis tapi performa baik. Jadi semoga saja Windows 9 harganya lebih murah daripada Windows sebelumnya.

3. Perbaiki Windows Update
Fungsi Windows Update adalah memperbaiki Sistem Windows dan Aplikasi pendukungnya, tapi yang namanya update kemungkinan hanya beberapa Patch yang perlu di download tapi anehnya Windows adalah Patch yang diberikan Microsoft sangatlah banyak bahkan sampai ribuan ditambah lagi proses Installasinya yang lama dan kadang membuat Performa Windows lambat. Jadi semoga Windows 9 memiliki Windows Update yang lebih baik daripada sebelumnya.

4. Kembalikan Windows PCs Games
Windows sangat terkenal dengan PC Games-nya yang fenomenal seperti BattelField atau Pinball (WinXP), tapi semenjak Windows 8 datang, PC Games agak kurang laku dan kurang banyak yang memproduksinya karena takut nggak bisa dijalankan pada OS yang berbasis layar sentuh.

Kalaupun bisa dijalankan, Mouse atau Anak panah akan Lag pada Games tersebut. Selain itu saya mengharapkan Games standard Windows seperti Spider Solitare kembali ke Windows 8 padahal game ini sudah ada sejak saya mengenal Windows. Jadi semoga Windows 9 bakalan mengembalikan Windows Games dan membuat PC Games bisa dijalankan di Windows 9.

5. Tingkatkan Performa
Dari Windows Vista, saya mulai agak jarang mendengar Windows memiliki performa yang bagus. Seperti Windows XP, Windows ini merupakan Windows yang saya akui Windows terbaik yang pernah saya gunakan. Wajar saja, Windows XP tidak pernah membuat penggunanya benci. Windows 7 dan Windows 8 juga mempunyai Performa bagus tapi masih banyak Bug-bug yang saya temukan. Tidak seperti Ubuntu dan OS X, saya hanya menemukan sedikit Bug-bug dan error. Semoga saya Windows 9 lebih baik dari Windows Sebelumnya.

6. Tingkatkan keamanan Windows
Dari dulu, Windows memang dikenal sebagai Istananya Virus, mengapa tidak. Sejak saya kecil dan belajar menggunakan Komputer, saya sudah pernah merasakan Komputer diserang virus dan sampai sekarang Virus Komputer tetap ada. Anehnya kenapa Microsoft tidak memperbaiki Windows atau menurunkan harganya. Saya juga bosan setiap hari harus berhadapan dengan Virus dan harus memperpanjang masa aktif Antivirus, tidak seperti Linux yang katanya OS tanpa virus. Semoga saja Microsoft memperbaiki keamanan Windows 9.

7. Permudah penggunaan Windows
Windows 8 memang Windows yang sangat keren namun sangat menyulitkan penggunanya untuk mengoperasikannya, tidak seperti Windows XP yang sangat mudah untuk digunakan. Saya juga sebenarnya menyukai Windows 8 namun karena sulit digunakan saya mulai benci dengan Windows ini dan kembali ke Windows 7. Jadi semoga saja Windows 9 memiliki Tampilan dan Desain semudah Windows XP.

Semoga saja semua yang saya tuliskan diatas akan dikabulkan oleh Microsoft dan akan diperbaiki untuk Windows 9, saya juga yakin bahwa pengguna PC di dunia akan meninginkan hal yang sama dari tulisan saya diatas.



Itulah Hal yang diharapkan pengguna terhadap Windows 9, Jika ada pertanyaan atau masalah mengenai Post saya di atas silahkan Komentar atau Hubungi kami di Contact us. Jangan lupa untuk Follow Twitter blog saya atau Like us Facebook untuk mendapatkan Posts blog ini yang terbaru dan juga Konsultasi Pertanyaan dengan cepat. Salam.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Daftar Cloudflare

Cara mempercepat loading WordPress